Sunday, July 22, 2007

16 Font ter-Favorit dalam Desain Web

6 Font di urutan pertama di bawah ini adalah font yang termasuk dalam kategori “web safe”, karena font-font tersebut didukung oleh sebagian besar browser di segala platform. 2 Font berikutnya biasanya ter-install secara default pada sebagian besar platform tetapi tidak pada semua sistem. Untuk 8 font di urutan selanjutnya, biasanya digunakan untuk tujuan dekoratif dan di-implementasikan dalam Web sebagai sIFR atau disimpan dalam format image.

1. Helvetica, Helvetica Neue, Arial
Font Helveticadiciptakan oleh seorang designer Swiss pada 50 tahun yang lalu, Helvetica adalah salah satu font yang paling sering digunakan secara luas untuk kategori typefaces sans-serif. Banyak sekali perusahaan terkenal seperti American Airlines, Lufthansa, dan Toyota yang memilih font ini untuk kebutuhan branding perusahaan. Terdapat banyak variasi Helvetica ketika pada tahun 1983, Linotype mengeluarkan font Helvetica Neue yang menghasilkan jenis Helvetica dengan gaya yang lebih tersusun secara struktural. Banyak yang menganggap bahwa Arial, yang didesain lebih dari 30 tahun setelah Helvetica, merupakan font tiruan Helvetica. Tetapi kemudian disadari bahwa Arial ternyata lebih memiliki banyak kesamaan dengan Univers dibandingkan dengan Helvetica.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Read More

2 comments:

  1. hei kukuh... i think u'r blog on this one is great. where can i get gotham font for windows?

    thanks !
    fannie.lin99 gmail

    ReplyDelete
  2. Hi Fannie, check out DaFont.com if you need to install Gotham typeface. There are also lots of comercial and free fonts collection to download. Thank you for the comment.

    ReplyDelete

If you like Graphic Identity's articles & our free design box, please drop your comment or subscribe Thank you :)

NOTE:
GraphicIdentity admin will always moderate all comments. We will not publish comments that include irrelevant links with targeted anchor text. Also it will be nice if you mention your name rather than to comment as an anonymous user.

Featured Post

Monster Illustration Vectors that Work

Not all monsters are scary and we can apply them in a design composition or illustration. You may want to search bunch of new created monst...